Wednesday, February 8, 2017

Penutup Lantai Rumah Dengan Beton Poles Dan Hardener

Sebuah Alternatif Rasa Industrial Bagi Lantai Ruang Dalam Rumah Anda

Kita umumnya biasa mengenal bahan penutup lantai seperti keramik, granit tile, marmer, ubin dll. Alternatif lainnya adalah lantai coran beton yang dipoles, jenis lantai seperti ini bisa memberi sentuhan rasa 'industri' untuk rumah anda.



Dapur / Ruang Makan

Lantai beton polesan di dapur dan ruang makan bisa menjadi ide yang bagus, karena mereka mudah di bersihkan dan sangat 'tahan banting', justru malah barang jatuhnya yang pecah, lantainya sih adem ayem saja. Warna lantai ini juga cocok-cocok saja untuk dipadankan dengan berbagai dekorasi dan warna lainnya, mau seirama silakan, mau nabrak-nabrak juga masuk-masuk saja. Malah untuk dapur, misal dikemudian hari mau rubah tema warna dan mebel baru juga sangat aman, karena sifat warnanya tadi yang bisa 'dekat' kemana-mana.







Ruang Keluarga / Santai

Coran di ruangan ini mungkin terasa dingin dan tidak akrab tetapi kita bisa siasati hal tersebut, misal dengan karpet, selimut, bantal dan alas duduk santai lainnya. Kekasaran dari lantai beton ini bisa jauh dikurangi dan dibuat menjadi lebih lembut, memberikan kita rasa desain arsitektur modern atau kontemporer dan ruangan dalam yang nyaman. Material beton ini juga bisa memberikan kita kebebasan sama seperti dapur diatas, bisa gonta ganti tema ruangan cukup dengan cara mengganti bantal dan alas karpet tadi.







Kamar Mandi

Beton ini bisa dipadankan dengan kayu atau material alami lainnya, hasilnya ya sama, bernuansa modern dan netral yang dapat menangani masalah kelembaban dan perubahan temperatur.






Kamar Tidur

Lantai beton polesan di kamar tidur juga sama, akan memberikan rasa bersih, nuansa industri yang lembut dan hangat, apalagi dengan tambahan asesoris seperti selimut, bantal, karpet, dan gorden. Jika anda maju dengan desain model ini, ada baiknya menambah investasi sedikit untuk membeli karpet yang benar-benar nyaman.







Oke demikian posting pertama saya di tahun masehi 2017 ini, semoga berguna.

Siapa tahu ada yang butuh arsitek di Bandung bisa mampir sekalian ke website Jasa arsitek Bandung saya :)

No comments:

Post a Comment

Tulisan anda akan di moderasi oleh admin.