7 Tips Mengapa Memilih Menggunakan Bak Cuci Tanam Di Meja Dapur

Bak Cuci Meja Dapur



Bak cuci di meja dapur, semua orang pasti tahu, sebuah tempat untuk mencuci berbagai barang dan membersihkan bahan makanan anda. Lalu bentuk bak cuci seperti apa yang kira-kira bisa memberikan nilai lebih bagi meja dapur anda?

Tulisan kali ini akan mencoba membahas mengenai model bak cuci yang dipasang dibawah lapisan penutup atas meja dapur (countertop) anda. Bak cuci tanam ini merupakan kebalikan dari bentuk tradisional pada umumnya yang menyembul keatas. 

Pada bak cuci model konvensional, cara pemasangannya adalah dengan membuat lubang terlebih dahulu pada meja, dan kemudian bak cuci dimasukan, dan pastinya akan menyisakan bibir bak cuci yang tumpang tindih diatas meja tersebut.

Sedangkan dengan model tanam, meja dapur akan terlihat menjadi bersih, rata tanpa tonjolan apapun. Berkesan lebih modern dan lebih rapih.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari desain meja dapur yang menggunakan sistem bak cuci tanam ini:

1. Bak cuci tanam biasanya lebih terlihat berkelas premium untuk para pelanggan. Jika anda berencana untuk menjual rumah tersebut, calon pembeli potensial sering terbukti lebih menyukai model bak cuci tanam sebagai sesuatu yang memberi nilai tambah bagi fitur di rumah terserbut.



2. Model ini bisa menjadi fitur desain yang kreatif, dapat dibuat dengan berbagai pilihan variasi material, warna dan ukuran, membuat mereka bisa menjadi sebuah desain yang menonjol.



3. Keran air dapat dengan mudah diletakan di berbagai lokasi, banyak yang tersedia di pasaran tidak dilengkapi lubang yang telah di bor sebelumnya seperti model bak cuci diatas meja dapur, yang membuat anda dapat meletakan keran di lokasi yang lebih bebas.



4. Bak cuci tanam sangat konsisten dengan tren desain kontemporer, yang bergaya garis-garis yang bersih dan bentuk-bentuk yang sederhana.



5. Bak cuci tanam menyediakan lebih banyak ruang di meja, dengan memasangnya tertanam dibawah permukaan meja dapur maka bisa didapatkan tambahan luasan mencapai setengah kaki persegi (1 kaki = 30.48 cm).



6. Bak cuci tanam bisa lebih memperlihatkan keindahan natural dari meja dapur, keseluruhan permukaan meja dapur dapat terlihat tanpa terhalang oleh bibir bak cuci yang menyembul.



7. Mereka tersedia dalam beragam variasi material yang membuat mereka sangat cocok untuk berbagai gaya desain, begitu leluasa dan fleksibel membuatnya dapat diaplikasikan ke semua bentuk dapur, terlepas dari desain ruangan itu sendiri.

Oke, sekian untuk 7 alasan mengenai model bak cuci tanam ini, semoga bisa menambah wawasan kita semua.

Seperti biasa, jangan lupa kunjungi juga website Jasa arsitek Bandung saya :)




Comments